Selasa, 01 Februari 2011

artikel pendidikan di negara brazil

Pendidikan di Brasil diatur oleh Pemerintah Federal, melalui Departemen Pendidikan, yang mendefinisikan prinsip-prinsip panduan bagi organisasi program pendidikan. Pemerintah daerah bertanggung jawab untuk membuat negara dan program pendidikan mengikuti panduan dan menggunakan dana yang diberikan oleh Pemerintah Federal. anak-anak Brasil harus menghadiri sekolah minimal 9 tahun, tetapi sekolah biasanya tidak memadai.

Ketika Kerajaan penjelajah Portugal menemukan Brasil pada abad ke 15 dan mulai menjajah prosesi baru di Dunia Baru, wilayah ini dihuni oleh berbagai masyarakat adat dan suku-suku yang belum dikembangkan tidak menulis atau sistem pendidikan sekolah.

Serikat Yesus (Yesuit) telah sejak permulaannya pada 1540, urutan misionaris. Evangelisation adalah salah satu tujuan utama Yesuit, tapi mereka juga berkomitmen untuk pengajaran dan pendidikan, baik di Eropa dan luar negeri. Kegiatan misionaris, baik di kota-kota dan di daerah pedesaan, yang dilengkapi dengan komitmen yang kuat untuk pendidikan. Ini berupa pembukaan sekolah untuk anak laki-laki, pertama di Eropa, tapi cepat diperpanjang ke Amerika dan Asia. Landasan misi Katolik, sekolah, dan seminari adalah konsekuensi lain dari keterlibatan dalam pendidikan Yesuit. Sebagai ruang dan budaya di mana Jesuit yang hadir sangat bervariasi, metode evangelising mereka sangat sering sangat berbeda dari satu tempat ke tempat lain. Namun, keterlibatan Masyarakat dalam perdagangan, arsitektur, ilmu pengetahuan, sastra, bahasa, seni, musik dan perdebatan agama berhubungan, pada kenyataannya, untuk tujuan utama yang sama Christianisation.
Pada pertengahan abad ke-16 Jesuit yang hadir di Afrika Barat, Amerika Selatan, Ethiopia, India, Cina, dan Jepang. Pembesaran ini kegiatan misionaris mereka mengambil bentuk untuk sebagian besar dalam rangka Kekaisaran Portugis.

Sebagai negara dengan pendapatan menengah besar, Brasil masih memiliki beberapa daerah terbelakang. sistem pendidikan adalah sesuai terganggu oleh banyak kekurangan dan rasial dan kesenjangan antar daerah.

Pada tahun 2006:
* Melek Huruf dari 90,2% bagi mereka berusia 15 atau lebih tua
* 7,2 tahun pendidikan formal, rata-rata.

8,4 tahun untuk orang kulit putih, 6,1 tahun untuk orang kulit hitam
5,1 tahun di Timur Laut versus 7,2 tahun di Tenggara dan 6,9 tahun di Selatan.

Pada tahun 2006:

* Bangsa investasi 4,3% dari PDB pada Pendidikan - pemerintah federal secara bertahap bertujuan untuk meningkatkan jumlah ini menjadi 7%.

Pada tahun 2008:
* Melek Huruf sebesar 97,5% untuk penduduk usia 6-14
* Melek Huruf dari 84,1% bagi mereka berusia 15-17
* Melek Huruf 92,0% dari Brasil.

tingkat pendidikan Brasil dianggap rendah dibandingkan dengan negara-negara maju, terutama di sekolah negeri, walaupun banyak sekolah swasta juga memiliki tingkat rendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar